Rabu, 22 Juli 2020

Erick Tohir pastikan Vaksin Covid-19 Siap Awal Tahun Depan

Erick Tohir pastikan Vaksin Covid-19 Siap Awal Tahun Depan

 

Sebuah pernyataan bernada optimis dikemukanan oleh Erick Tohir. Menteri BUMN yang juga merangkap sebagai Ketua Komite Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) tersebut optimis bahwa vaksin virus corona (Covid-19) yang tengah dikembangkan pemerintah lewat instansi terkait akan mulai beredar awal tahun depan atau 2021. Vaksin ini akan mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Indonesia. Namun demikian, Menteri yang juga pengusaha ini tetap menganjurkan masyarakat untuk selalu disiplin meerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Vaksin ini kita pastikan akan ada, tapi saya mohon masyarakat juga berdisiplin supaya tadi, kita bisa terus mengantisipasi. Biofarma juga akan memastikan, memproduksi obat untuk terapi kesembuhan, karena ditanya obatnya apa pasti kan belum ada. Tetapi terapi penyembuhan kita terus lakukan Insya Allah sesuai dengan komitmen dari pada pemerintah dan bapak Presiden, kita akan melakukan hal ini sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat semua," Kata Erick Tohir sebagaimana dirilis dari indozone.id.

Hal itu juga sesuai yang disampaikan oleh Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Bahkan Menteri yang pernah menjabat sebagai direktur RSPAD Gatot Subroto  ini sudah mulai menyiapkan personel untuk melakukan imunisasi ketika vaksin tersebut sudah tersedia dan memenuhi syarat untuk digunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar